Cari Blog Ini

Rabu, 20 Januari 2010

BEBERAPA STRATEGI PROMOSI BISNIS INTERNET ANDA

Promosi merupakan ujung tombak di dalam sebuah bisnis. Tanpa strategi promosi yang jitu, apa pun bentuk bisnis anda, sehebat dan sebagus apapun produk yang Anda pasarkan jika tidak ada yang mengetahui keberadaannya akan menjadi percuma.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi kepada Anda tentang bagaimana agar strategi bisnis internet Anda bisa tepat sasaran, efektif dan efisien.

Salah satu kelebihan bisnis di internet adalah kita bisa menggunakan semua model promosi, dari yang gratis sampai yang berbayar, dari yang cepat sampai yang lambat.

Semua itu bisa kita manfaatkan dengan baik, tentunya sesuai kondisi masing-masing individu. Mereka yang punya cukup dana mungkin bisa pasang iklan baris berbayar di web-web iklan baris, dan PPC.

Sebaliknya bagi yang tidak cukup modal pastinya mereka banyak main di promosi gratis tentunya harus mengorbankan banyak tenaga seperti sering komentar di blog-blog yang ramai pengunjung.

Namun satu yang perlu Anda perhatikan, yaitu strategi promosi bisnis internet Anda harus bisa tepat pada sasarannya. Karena jika tidak, akan menjadi sia-sia saja promosi yang Anda lakukan.

Momentum Promosi

Sebagian produk biasanya bersifat temporer (sementara waktu), di satu waktu banyak yang mencarinya, tapi di waktu yang lain nggak ada peminatnya. Jika produk Anda bersifat temporer, pasarkanlah ketika produk itu dibutuhkan atau tatkala masanya tiba.

Kombinasi Keyword

Jika Anda memilih menggunakan jalur SEO atau Google Adwords, keyword memegang peranan penting untuk itu. Untuk itu, kombinasikan keyword Anda sedemikian rupa agar potensi kliknya menjadi besar.

Karena tidak sedikit web yang tampil di TOP 10 Google peringkat pertama, tapi klik yang dihasilkan lebih baik web yang ada di bawahnya. Salah satu alasannya adalah kombinasi keyword yang tidak menarik pengunjung.


Kenali Produk

Yang perlu Anda perhatikan dalam melihat produk adalah, manfaat (value) apa yang bisa di dapat setelah membeli produk tersebut. Jika produk Anda bisa memecahkan persoalan orang, mereka tidak segan-segan membeli produk Anda.Disini kualitas produk sangat menentukan, jika hanya kemasannya saja yang bagus, tapi isi didalamnya tidak sesuai harapan, jangan harap mereka mau membeli lagi produk Anda.


Kenali konsumen

Pastikan konsumen yang akan Anda tawari produk, adalah mereka yang benar-benar membutuhkan produk Anda. Begitupula dalam menetapkan harga, apakah harga yang Anda berikan cukup ideal bagi mereka. Jika tidak bisa di jangkau, mereka tidak akan mau membelinya.


Zona Target Marketing

Wilayah menentukan keberhasilan promosi Anda. Promosikanlah produk Anda berdasarkan wilayah yang sesuai dengan kebutuhan target marketing Anda.

Saya rasa cukup 5 strategi promosi diatas bisa Anda gunakan, jika ingin menambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar yang telah disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar